#

Tuntaskan Kemiskinan, dengan FGD bersama Bapperida Madiun

Madiun - Badan Perencanaan Riset dan Inovasi Pembangunan Daerah (Bappeda) Madiun mengadakan Forum Group Disscusion bersama Creavill Indonesia pada Kamis (14/3). Paparan dihadiri oleh 50 orang perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran bapperida dan tim Creavill. Tujuan dilakukannya Paparan ini untuk melakukan penelitian tentang Determinan Kemiskinan dan Ketimpangan Berbasis Wilayah di Kabupaten Madiun.

Kegiatan paparan dibuka oleh Dedi Suryadi, S.Hut., M.Si. selaku Sekretaris Bapperida Kab.Madiun/Moch.Hasan selaku Sekdin dan dilanjutkan bersama Evy Diah Andriani, M.MA selaku Ketua Bidang Litbang Bappeda Kab.Madiun. Selanjutnya pemaparan pendahuluan dari tim Creavill yang disampaikan oleh Deni Aditya Susanto, S.E., M.Ec.Dev tenaga ahli bidang Ekonomi Pembangunan.

Dalam pemaparan membahas tentang pendahuluan, tinjauan pustaka, dan metode analisis penelitian tentang Determinan Ketimpangan dan Kemiskinan Berbasis Wilayah di Kabupaten Madiun. Tujuan dalam pemaparan ini untuk mengetahui wilayah pertumbuhan dan ketimpangan yang berada di Kabupaten Madiun yang nantinya akan dianalisis dan dibuat roadmap dan model kebijakan untuk percepatan penurunan kemiskinan dan ketimpagan berbasis wilayah di Kabupaten Madiun.

Diakhiri diskusi tanya jawab bersama OPD terkait keresahan dan keinginan dalam mewujudkan penurunan ketimpangan dan kemiskinan di Kabupaten Madiun.